SHOPPING CART

close

Baksos Ramadhan ditengah wabah COVID 19

Baksos Ramadhan ditengah wabah COVID 19 dilaksanakan saat memasuki sepuluh hari kedua bulan Ramadhan. Suasana sekolah dan asrama siswa SMP dan SMA Ar Rohmah terasa sunyi. Meski demikian para guru dan pengasuh, tetap melakukan kegiatan DARING dan mengikuti program upgrading di masing-masing unit.

Rasa sepi lebih terasa lagi, Ketika pada Sabtu lalu (9/5/20) para guru dan pengasuh melaksanakan kegiatan BAKSOS (bakti social) bahan pokok makanan di dua dusun yang berdampingan dengan letak kampus LPI Ar Rohmah. Tentu saja terasa sepi, sebab biasanya kegiatan ini di ikuti oleh para siswa karena alasan COVID19 maka mereka pulang lebih awal dan tidak bisa mengikuti kegiatan BAKSOS kali ini.

Meski tanpa kehadiran siswa, kegiatan BAKSOS tetap berjalan dengan melibatkan sleuruh SDM LPI Ar Rohmah, mulai dari KRT,HUMAS,Pengasuh, guru dan karyawan ikut membagikan beras sebanyak 1000 kantong, setiap kantong berisi 5 kg beras.

Baksos di pusatkan di tiga tempat, yaitu : masjid Siratul Jannah untuk dusun Karangmloko, Posyandu dusun Semanding untuk warga sepanjang jalan Raya Apel dan Panti Asuhan Ni’matul Iman dusun Kerajan. Baksos kali ini dikoordinir langsung oleh para ketua RT. Dengan pembagian kupon terlebih dahulu beberapa hari sebelum pelaksanaan BAKSOS.

Alhamdulillah warga yang mendapatkan kupon, bisa datang sesuai jadwal yang telah ditetapkan hal ini untuk mengantisipasi penumpukan masa yang berpotensi menyebabkan terjadinya penyebaran Corona. Sebab desa Sumbersekar masuk wilayah kecamatan Dau yang telah ditetapkan sebagai redzone, sementara kampus LPI Ar Rohmah masuk dalam teritorial desa Sumbersekar.Pada saat pelaksanaan Baksos, Polsek Dau juga ikut mengawal penuh kegiatan Baksos demi menjaga tetap terlaksananya social distancing.

Sementara itu, ketua RT dan warga setempat saat didatangi penulis , memberikan komentarnya atas pelaksanaan baksos yang diselenggarakan oleh LPI Ar Rohmah. “ bagi warga sangat berterima kasih atas kegiatan ini, terutama dalam kondisi seperti saat ini” ujarnya. Sementara itu, warga menyambut kegiatan ini dengan antusias dan berharap kegiatan ini jika bisa dirutinkan setiap tahun. Sebagai penutup wawancara, ketua RT Bersama warga mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas bantuan yang diberikan dan mendoakan agar para siswa,orang tua,guru,pengasuh, dan karyawan LPI Ar Rohmah beroleh berkah pada riskinya dan sukses dalam hidup dunia dan akherat.

Seluruh SDM LPI Ar Rohmah mengucapkan selamat menjalankan ibadah Ramadhan, semoga amal kebajikan yang kita lakukan dibulan ini beroleh pahala berlipat ganda dan kita dijadikan sebagai hamba yang bertaqwa.

Tags:

0 thoughts on “Baksos Ramadhan ditengah wabah COVID 19

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Need Help? Chat with us